Proses Memilih Double Stick Saat Ingin Latihan, Baca Sampai Habis

Halo kawan-kawan TGS, Ada yang tertarik belajar Double stick? tentunya Kamu harus mempunyai Double Stick/nunchaku lebih dulu untuk berlatih. Nah, jika Anda ingin membeli nunchaku, berikut ini adalah beberapa tips memilih nunchaku :
  • Pilih Double Stick/nunchaku yang berbahan ringan

Yang pertama Sebaiknya bagi para pemula, carilah Double Stick/nunchaku yang memiliki bahan yang ringan, dari fresh styrofoam atau busa, sehingga aman digunakan dan tidak menimbulkan cedera ketika latihan.

Namun jika sudah merasa berani, boleh memakai bahan dasar kayu ataupun alumunium, karena bahan styrofoam memiliki banyak kelemahannya, salah satunya adalah terlalu ringan dan sangat sulit untuk dikendalikan.
  • Pilih Double Stick/nunchaku sesuai dengan kebutuhan

Pada dasarnya, permainan nunchaku bisa disesuaikan dengan keinginan kita, apakah untuk freestyle atau untuk fightstyle(untuk bertarung). Nah masing-masing style tersebut tentu memiliki karakteristik nunchaku yang berbeda. Khusus untuk nunchaku free style ukuran panjang rantai harus sesuai dengan lebar telapak tangan kita, Jika nunchaku untuk fight style lebih baik pilih rantai yang lebih panjang. 

Perlu di ingat bahwa semakin panjang rantai maka semakin sulit daya kontrol nunchaku tersebut namun semakin kuat pula daya hancurnya, tetapi semakin pendek rantai maka semakin mudah kita dalam mengontrolnya dan semakin berkurang pula daya hancurnya. Nunchaku saat ini umumnya panjangnya 30 cm. Sedangkan yang gaya okinawan umumnya panjangnya 35 cm. Ada juga yang lebih nyaman dengan ukuran kurang dari 30 cm. Tapi soal kenyamanan tergantung individu masing-masing.
  • Belilah Double Stick/nunchaku yang nyaman buat anda
Baik nunchaku yang terbuat dari styrofoam,kayu, aluminium, karet, pipa paralon dll, prinsipnya sama saja. Tapi sebaiknya untuk pemula memakai dulu yang berbahan dasar styrofoam atau busa.
Nunchaku yang baik dan bagus tidaklah harus selalu mahal, buatan pabrikan, ataupun barang import.

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih nunchaku, kita juga dapat membuat nunchaku sendiri asalkan dapat disesuaikan dengan tubuh dan nyaman disaat kita memainkannya.

Nah, selamat berlatih!

Post a Comment

0 Comments