Senang & Bangga Bisa Mendapatkan Manfaat Luar Biasa Belajar Pencak Silat TriGunaSakti

Foto : KopDar Warga Pencak Silat TriGunaSakti Perantauan tanggal 22/11/2015
Foto : KopDar Warga TriGunaSakti Perantauan tanggal 22/11/2015 tempat Patung Pahlawan MONAS
Saya sangat senang dan Bangga menjadi warga negara Indonesia, karena Indonesia Saya ini memiliki kesenian bela diri asli negeri bernama Pencak Silat Khususnya Pencak Silat TriGunaSakti Indonesia. Sekian lama saya menekuni seni bela diri satu ini, Saya tak cuma bisa bertahan saat bahaya datang tapi juga menjaga tubuh tetap segar dan bugar.
Dalam penuturan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) DKI Jakarta, Biem Benjamin, pencak silat itu sendiri terbagi menjadi sebuah seni bela diri maupun olahraga. Seni bela diri tersebut biasanya ditampilkan dalam berbagai acara kesenian daerah ataupun di tampilkan pada pameran-pameran kebudayaan dalam bentuk tarian.

Sedangkan pencak silat untuk olahraga, ada aturan-aturan dalam pencak silat yang harus dipatuhi. Sebagai olahraga, sanggar atau padepokan pencak silat tergabung di bawah IPSI.

Pencak Silat TriGunaSakti Indonesia

Baik sebagai seni atau pun olahraga bela diri, pencak silat tetaplah aktivitas fisik yang mampu membuat tubuh bugar dan sehat. Selain berlatih fisik kami juga di latih ilmu tenaga dalam yang berfungsi sebagai perlindungan diri dari hal ghaib atau sebagai sarana untuk membantu sesama dalam hal kesehatan.

"Agar badan sehat dan bugar, itu dapat diperoleh dengan melakukan aktivitas fisik, latihan fisik yang biasanya di latih adalah lari, push up, split (merenggangkan ke-2 kaki ke kanan dan kekiri) dll. Dengan latihan beladiri di pencak silat TriGunaSakti kondisi fisik akan di gembleng membentuk mental baja dan tahan banting dalam kondisi apapun.

Menurut Pendiri Bapak Dasuki Rahmat, gerakan dalam pencak silat TriGunaSakti ada sebagian gerakan yang mirip dengan gerakan wushu atau kungfu yang memiliki keunggulan pada koordinasi gerak dan kelenturan yang dilengkapi dengan kekuatan. Saat masih muda beliau pernah mempelajari jurus-jurus kungfu.

Namun Beliau berpesan untuk bisa memperoleh manfaat sehat dan bugar dari pencak silat, harus ada syarat yang wajib di jalankan dan di patuhi. Saat latihan harus mempunyai program dimana para pelatih akan memberikannya saat sesi-sesi latihan berlangsung.

Pencak silat TriGunaSakti sebagai olahraga akan mendapatkan manfaat bila terprogram, terukur, teratur, dan berkesinambungan.  Materi yang sudah Terprogram dengan baik, yakni pada saat latihan menekankan bahwa gerakan ini untuk tangan (Serangan&Tangkisan), untuk kelenturan, atau untuk kekuatan (Power). "Ini kan ada semua di pencak silat TriGunaSakti Indonesia.

Terukur, misal untuk gerakan ini kekuatannya hanya sampai titik tertentu. Teratur, bila dilakukan misalnya dua kali seminggu. Berkesinambungan, dilakukan secara terus menerus tak pernah putus.

"Jika itu dilakukan, baru memberikan hasil sehat dan bugar bagi tubuh. Tapi kalau sekarang dilakukan, terus baru tahun depan lakukan lagi ya tidak mendapatkan apa-apa," jelasnya.

Tak cuma itu, sebagai salah satu bentuk bela diri, seseorang yang rutin berlatih pencak silat pun akan merasa aman, sehingga ia mampu memproteksi diri sendiri kala dalam bahaya.

============================================================================
Yuk Absen satu-satu dengan cara datang di  :
  • Tempat          : Monas (Patung Pahlawan)
  • Jam                : Mulai 09:00 Hingga Selesai
  • Tanggal          : 17 Januari 2016
  • Acara             : Latihan Bersama & Sharing Ilmu Kanuragan
  • Koordinator : Mas Untung +62 812 1963 4372 (TELKOMSEL)
Eratkan Tali Persaudaraan Warga Pencak Silat TriGunaSakti Indonesia. Ayo bangkitkan kembali pencak silat di mata dunia. Jadikan masyarakat Indonesia DOMAS (Dengan Olahraga Manusia Akan Sehat). Yang nantinya menjadi manusia yang berjiwa sehat, berfikir cerdas dan berprestasi.

Post a Comment

0 Comments