Berhasil Menurunkan Berat Badan Dengan Menu Makanan Sehat


Zoe Jones mulanya bertubuh ramping. Namun segalanya berubah saat dia duduk di bangku kuliah dan hidup sendiri. Zoe yang gemar memasak kerap mengolah makanan yang tinggi lemak. Tak cuma itu, dia pun sanggup makan makanan yang porsinya untuk dua orang. Alhasil bobotnya meroket. Namun dia mengubah kebiasaannya sehingga berat badannya bisa dipangkas hingga 37 kg. Zoe pun tampak lebih cantik dan lebih sehat.

"Saya hidup sendiri saat kuliah. Saya juga tidak bisa masak, jadi saya seringnya membuat makanan yang mudah untuk dimasak dengan sumber makanan tinggi lemak ditambah saos siap saji dan porsinya untuk dua orang," terang Zoe.

Sumber makanan Zoe berasal dari camilan yang tinggi lemak seperti biskuit, kue, dan muffin. Ia juga seringnya mengonsumsi sandwich dengan menggunakan mayonaise yang banyak.

Makanan siap saji yang sering Zoe konsumsi juga membuat perubahan pada bentuk tubuhnya. Bobot Zoe pun mencapai 98,5 kg. Dengan tinggi badan 163 cm, Zoe pun tampak sangat berisi. 

Zoe sadar bahwa gaya hidup yang ia jalani saat itu bukanlah gaya hidup yang sehat. Zoe bahkan merasa minder karena tubuhnya terlihat paling besar di antara teman-temannya yang lain.

"Padahal saya suka bergaul dengan teman-teman saya. Tapi karena tubuh saya makin membesar, saya semakin tidak percaya diri. Saya memutuskan untuk tinggal di rumah sepanjang hari dan tidak bersosialisasi,"



Zoe pun mencurahkan keluh kesahnya pada orang tuanya. Orang tuanya menguatkan Zoe untuk mengubah gaya hidup. Ayahnya meyakinkan bahwa yang bisa membuat tubuh seseorang berubah adalah dirinya sendiri. Zoe kemudian bertekad untuk berkomitmen menjaga gaya hidupnya demi menurunkan bobot tubuhnya.

Zoe memulainya dengan memperluas keterampilan masaknya. Ia mencoba memasak berbagai resep baru yang sehat. Zoe juga mulai mengubah pilihan makannya untuk menunjang diet penurunan berat badan. Meskipun mengatur pola makannya, namun ia masih bisa menikmati beberapa makanan kesukaannya.

"Saya masih menikmati cokelat yang menjadi makanan favorit saya, namun dengan jumlah yang sedikit," paparnya.

Zoe juga rajin mengikuti pilates dan sering berjalan kaki. Upayanya tidak sia-sia. Zoe berhasil menurunkan berat badannya menjadi 61,5 kg, yang artinya dia berhasil memangkas bobot 37 kg. Ukuran baju yang semula 18 pun berganti menjadi 10. Atas upaya inspiratifnya menurunkan berat badan, Zoe pun diganjar mahkota Miss Slinky 2015. Demikian dikutip dari Mirror.

"Sekarang saya sudah semakin percaya diri. Saya juga sudah mulai kembali bersosialisasi dengan teman-teman. Saya menjadi gemar membeli baju, karena semua ukuran baju tersebut pas di tubuh saya. Dan saya sangat suka bergaya dengan pakaian model terkini," ucap wanita berhidung mancung dan berambut sebahu itu.

Tips makan sehat ala Zoe dimulai dengan asupan makanan bebas lemak. Saat sarapan, Zoe mengonsumsi bubur gandum bebas lemak atau yoghurt dengan ditaburi buah segar. Zoe tidak melupakan camilan di waktu senggangnya.

Camilan paginya merupakan beberapa potong buah segar. Ketika makan siang, ia mengonsumsi sayur dan kentang. Zoe makan yoghurt rendah lemak sebagai camilan sorenya. Makan malam yang sehat menurut Zoe adalah makanan yang diolah sendiri dengan sumber makanan bebas lemak. Bisa dicampurkan dengan salad dan jeli strawberry sebagai penutup. 

Bagaimana, tertarik mengikuti cara penurunan berat badan ala Zoe?

Sumber : Detik.com

Post a Comment

0 Comments